Blogger Widgets

Cara Repair File Zip Error

Berawal dari tengah malam mumpung masih punya kuota sisa beberapa MegaByte, saya download file ber-ekstensi .zip, lalu gak pakai lama langsung saja saya ectract menggunakan winrar dan hasilnya adalah muncul pesan "The archive is either in unknown format or damaged". Sempat kaget juga dan bertanya-tanya kenapa ini file, apa mungkin winrarnya yang error, setelah saya install versi lain ternyata hasilnya tetap sama dan gak usah berfikir panjang langsung memakai jurus andalan yaitu menuju "gugel".

Setelah kesana kemari akhirnya nemu juga, ternyata file tersebut kudu di repair menggunakan "DiskInternal ZIP Repair 1.1". Langsung deh saya repair:

Pertama, download file zip_repair (520KB) disini.
Kedua, install dan buka progaram tersebut.

Klik finish

 Klik next

 Pada "Corrupted file", klik browse dan cari file .zip yang akan di repair, dan pada "Repaired file", klik browse juga untuk menentukan lokasi penyimpanan file hasil dari repair. Secara default letaknya sama di folder yang tersimpan sebelumnya. Lalu klik next

Tunggu bebrapa saat, proses scan pada file .zip yang akan di repair.

Hasil scan/membuka file .zip,  lalu klik next maka proses repair akan berlangsung

Terakhir, setelah menunggu sebentar saja maka proses repair telah selesai. Centang pada "Open the archive after the wizard closed" untuk langsung membuka folder yang tersimpan file .zip hasil repair, lalu klik finish. 
Maka hasil repair yang berubah nama menjadi berawalan recovered_ , sudah dapat dapat di ekstrak.

Itu tadi penjelasan tentang Cara Repair File Zip Error, semoga bermanfaat.


(src)

Penulis : Jenura Fath ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Repair File Zip Error ini dipublish oleh Jenura Fath pada hari 3 Agu 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 3 komentar: di postingan Cara Repair File Zip Error
 

3 komentar: